Jumat, 15 Mei 2009

Aturan Baru Bikin Tim-Tim F1 Angkat Kaki

LONDON - Bernie Ecclestone mengaku tidak terlalu khawatir dengan rencana Ferrari yang akan memutuskan hubungan dengan Formula One (F1), musim depan.

Seperti dilansir onestopstrategy, Selasa (12/5/2009), miliarder Inggris 78 tahun itu yakin Ferrari akan mempertimbangkan keputusan mereka: "Ferrari tidak bodoh. Mereka tidak akan meninggalkan F1, kami pun tak mau kehilangan mereka. Kami akan mempertahankan hubungan ini."

Supremo F1 itu akan menunggu hasil pertemuan FIA dan FOTA yang dijadwalkan digelar Selasa, (12/5/2009) waktu setempat, baru menentukan langkah selanjutnya: mendamaikan Ferrari atau melepas sejumlah skuad terdepan pergi.

Pertemuan ini dipicu gelagat tidak biasa di kalangan tim-tim dan personel F1 lainnya. Setelah presiden Ferrari Luca di Motezemolo adu mulut dengan Max Mosley di media karena perkara finansial, masalah baru menyeruak.

Ferrari dapat dukungan sejumlah tim. Toyota dan Red Bull melontarkan ancaman mengikuti jejak The Prancing Horse, angkat kaki dari F1.

Ecclestone mengakui F1 tak mungkin membuat kebijakan finansial berbeda yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing tim. Apalagi harus menyerahkan proses audit langsung pada mereka. Namun, ia menegaskan tim-tim F1 bakal diberi kesempatan mengatur anggaran belanjanya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar