Senin, 20 April 2009

Raja Hujan Baru F1

Sebastian Vettel, inilah pebalap F1 yang kini dijuluki sebagai raja hujan ini. Pria kelahiran Jerman 21 tahun yang lalu ini mengawali karirnya di dunia balap formula 1 sebagai test drive tim BMW-Sauber untuk musim 2006. Pada musim 2007, tepatnya pada GP AS ia dipanggil oleh tim BMW untuk membalap menggantikan Robert Kubica yang mengalami cedera seminggu sebelumnya. Pada lomba perdananya di F1 ini, Vettel mampu menarik perhatian para pecinta F1. Pada laga tersebut, ia berhasil finish di urutan 8 dan ia juga telah memecahkan rekor sebagai pembalap termuda di F1 yang meraih poin. Pada bulan Juli 2007, ia resmi membalap untuk tim Scuderia Toro Roso menggantikan scott speed. Dan pada Tahun 2009, ia membalap untuk tim Red Bull Racing.

Pada tahun ini, ia berhasil mendapat kemenangan pertamanya di sirkuit Shanghai. Bagi Vettel yang saat ini berusia 21 tahun ini, kemenangan ini adalah kemenangan keduanya setelah tahun lalu ia juga meraih kemenangan di Grand Prix Italia. Dan kedua kemenangan itu diraihnya pada saat lintasan basah. Tak elak, jika saat ini ia di juluki sebagai Raja Hujan baru F1 yang sebelumnya julukan itu di pegang oleh Michael Schumacher. Semoga Vettel benar-benar Raja Hujan Formula 1

1 komentar:

Albert Kennedy mengatakan...

Emang kalau dilihat sebastian Vetel adalah kandidat baru rajanya F1,dan yang paling seru f1 itu selalu memberikan kejutan,apalagi tahun ini,sikuda Jingkrak lagi kelabakan..tapi gue paling senang kalau balapan pada trek basah seeeru bangeeet....eh jangan lupa mas tukeran link yaaa..nanti habis jalan jalan gue pasangin dehh..jangan lupa pasangin juga link gue...salam akrab..

Posting Komentar